Tambelankepri Blog memberikan informasi tentang Tambelan kepulauan riau

Review Firefox yang membuat komputer,netbook,laptop lambat

Review Firefox yang membuat komputer,netbook,laptop lambat

Berawal dari semakin lambatnya komputer yang saya pakai membuat saya coba menganalisa apa penyebapnya.ternyata komputer lambat karena ada program yang menguras kerja prosesor dan memori.
setelah saya menggunakan program task manager,baru ketahuan program apa yang membuat komputer menjadi lemot.ternyata browser firefox. sebelumnya saya selalu mengupdate firefox,dengan tujuan agar sistem komputer selalu dalam keadaan up to date.ternyata untuk kasus firefox ini saya terpaksa downgrade. saya lebih mementingkan kinerja komputer agar enak dalam membuka banyak tab dan program lainnya.

kali ini saya mencoba membandingkan firefox versi 21 terbaru dengan firefox versi 7.dalam pengujian firefox kali ini saya hanya menggunakan program standar dari windows yaitu task manager sebagai pengetes berapa pemakaian memori yang dipakai firefox yang akan diuji.untuk menjalankan task manager cukup dengan menekan tombol keyboard Ctrl + Alt + Delete secara bersamaan atau dengan meng click kanan taskbar dan memilih task manager dari menu.

  • Test pemakaian memori browser firefox 21

Review Firefox 21
Pemakaian memori Firefox 21


coba anda perhatikan yang dilingkari dengan garis merah.disitu dapat dilihat berapa pemakaian memori yang dipakai firefox 21 dalam membuka browser yaitu menggunakan memori sebesar 133 mb

  •  Test pemakaian memori firefox 21 membuka google
Review firefox 21
Pemakaian memori firefox 21 membuka google

  •  Test pemakaian memori firefox 21 membuka facebook

 



  Test pemakaian memori firefox 21 membuka google dan Facebook




  • Test pemakaian memori browser firefox 7

 
 dalam menggunakan memori firefox 7 tidaklah serakus firefox 21 saat membuka browser yaitu hanya  menggunakan memori sebesar 66 mb

  •  Test pemakaian memori firefox 7 membuka google





melihat perbandingan antara firefox 21 dengan firefox 7 dalam penggunaan memori terlihat jelas firefox 21 sangat rakus.
firefox 21 menggunakan 133 mb,sedangkan firefox 7 hanya 66 mb,terdapat selisih sekitar 67mb.2x lipat.100%.,itu hanya membuka browser,apalagi kalau sudah membuka banyak tab.tentu firefox 21 lebih "gila" lagi.
Mungkin Fitur adalah salah satu keunggulan firefox 21,tapi kalau anda hanya pengguna "biasa" seperti saya yang hanya taunya browsing,download,facebookan..hehehe tentunya anda lebih mementingkan kestabilan,kinerja dan kecepatan komputer,netbook,laptop.
mementingkan pembukaan banyak tab bukannya tanpa alasan,dengan alasan penghematan quota internet di indonesia yang masih mahal dan menghemat waktu membuka kembali website yang telah kita buka.apalagi koneksi internet sedang gangguan atau banyak pemakai terutama pada jam sibuk.

Test ini hanya berdasarkan Penggunaan memori yang dipakai oleh firefox,belum kinerja prosesor.di artikel berikutnya mungkin saya akan menulis kembali yang berhubungan dengan firefox terhadap kinerja komputer.
sekian dan terima kasih.
wassalam





































2 comments:

  1. Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

    ReplyDelete
  2. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    ReplyDelete

Popular Posts

Copyright © 2013 Tambelan Kepulauan Riau Blog | Partner Pathmo Media And Oto News