Tambelankepri Blog memberikan informasi tentang Tambelan kepulauan riau

Tambelan dan google

Tambelan dan google

 
Pulau Tambelan
Pulau Tambelan

Tambelan dan google
Kalau anda mempunyai sedikit waktu, anda boleh mengetikan kata "tambelan" (tanpa tanda kutip), anda akan menemukan blog ini bertempat nomor 2 di pencarian google global dan nomor 3 pada pencarian google indonesia. dulu sewaktu pertama kali membikin blog tambelankepri, saya pernah pencarian serupa, hasil yang didapat pada keyword "tambelan", blog ini tidak muncul sama sekali. bahkan pada halaman 300 google. ternyata untuk masuk ke halaman google saja masih sulit. apalagi untuk menjadi nomor 1. :D

Pengoptimalan blog pun dilakukan, berbekal search engine google dan bertanya kepada teman teman blogger diantaranya admin Tambelanblog saya mulai melakukan pembenahan blog. konten konten blog juga dioptimalkan untuk mendukung kata kunci "tambelan". pengoptimalan tetap menggunakan niche "tambelan". mulai dari sejarah tambelan, masakan tambelan, pulau tambelan, lagu tambelan, bahasa tambelan, kecamatan tambelan dan semua yang ada hubungan dengan kata "tambelan"  dijadikan senjata untuk SEO (search engine optimization).
sekitar sebulan lamanya setelah dilakukan SEO mulai nampak hasil walau masih belum sampai  SERP 1 google. laman blog ini kadang muncul pada page 2 sampai page 5. saya sendiri sehabis itu membiarkan begitu saja laman blog ini berjalan apa adanya. itulah salah satu penyakit yang dialami blogger termasuk saya yaitu penyakit malas menulis artikel alias malas mengisi konten blog.

Sebenarnya apa keuntungan yang kita dapatkan blog berada pada laman 1 google? keuntungan yang didapat sangat jelas, kita akan mendapatkan trafik pengunjung. sebagus apapun konten blog jika hanya kita sendiri yang membacanya, tentu tidak tepat sasaran. informasi yang kita sampaikan tidak di baca orang lain.
mungkin anda bertanya, kalau blog kita sudah banyak pengunjung, apa yang kita dapatkan selain memberikan informasi kepada orang lain? kalau pertanyaan ini dilain waktu saya akan menjawabnya jika apa yang saya targetkan sudah tercapai.

kembali kepada whole niche "tambelan", apa itu whole niche. makanan atau bukan..hehehe..whole niche itu sendiri kata tambelan itu tadi. pengembangan kata tambelan itu boleh disebut whole niche. niche blog yang membahas seluruh topik yang bisa dikembangkan dari topik dasar.
coba anda mencari dengan kata kunci yang lain yang tidak ada hubungan dengan kata tambelan, misalnya sintete, pelabuhan sintete, populasi penduduk tanjungpinang, laptop lambat di saat membuka firefox. ternyata niche lainnya juga ikut terindex oleh google
terimakasih anda telah membaca artikel Tambelan dan google




7 comments:

Popular Posts

Copyright © 2013 Tambelan Kepulauan Riau Blog | Partner Pathmo Media And Oto News