Tambelankepri Blog memberikan informasi tentang Tambelan kepulauan riau

Program untuk laptop

Program untuk laptop

 
Program untuk laptop
Program laptop
Program untuk laptop


Banyak pemakai yang bertanya program untuk laptop,notebook,netbook itu apa saja?? sebenarnya sama saja. tergantung keperluan pemakaian. disini saya akan memaparkan program apa saja yang biasanya ada setiap pembelian laptop.

1. Antivirus.
antivirus wajib ada untuk keamanan laptop kita,saat sekarang ini virus komputer bukan saja menyerang data,program yang ada di laptop atau komputer anda.para pembuat antivirus istilahnya vixer sekarang lebih menyukai memata matai aktifitas anda.keuntungan yang didapat bagi vixer tersebut bisa menjual data data anda kepada perusahaan yang mebutuhkan sebagai survey.malah yang lebih berbahaya mereka bisa menguasai akun jejaring sosial anda semisal email,facebook dan twitter.maka dari itu antivirus wajib ada di laptop,komputer.
antivirus yang pada umumnya dipergunakan yaitu Bitdefender, Antivir, Avg, Smadav. untuk antivirus lokal.antivirus tersebut dapat anda download gratis pada situs/website masing masing antivirus.
untuk yang versi berbayar juga ada,biasanya ada program trial alias masa pakai terbatas,biasanya hanya untuk 1 bulan. untuk pemakaian selanjutnya anda diharuskan untuk membeli program antivirus tersebut.antivirus yang berbayar misalnya Kaspersky, Norman antivirus dan lainnya.

2. Program pemutar musik
untuk program pemutar musik biasanya yang dipakai yaitu Winamp, Itunes, Aimp, foobar2000 yang pernah saya bahas pada postingan Pemutar musik handal dan ringan.
semuanya bisa anda download secara gratis.

3. Program pemutar video
Program pemutar video yang sering dipakai oleh pengguna laptop adalah media player classic, VLC, Gom player dan lainnya.semua program itu juga gratis alias freeware untuk didownload

4. Program utiliti untuk merawat,menjaga,memperbaiki laptop/netbook
Program utiliti ini  ibarat penjaga kesehatan laptop.menjaga lebih baikdari mengobati kan? setiap penginstalan program baru, setiap sehabis browsing bermain internet,setelah pemakaian laptop biasanya banyak meninggalkan sampah didalam registry. tentu saja itu dapat menurunkan peforma laptop,netbook anda.selain itu sampah tersebut dapat meninggalkan jejak yang bisa dimanfaatkan hacker untuk melaksanakan niat jahatnya.
program utility yang biasa dipakai diantaranya Advanced system care,Ccleaner,Registry cleaner.

5. Program Office untuk kebutuhan kantor
Pada umumnya program yang sering dipakai untuk kebutuhan ini biasanya Microsoft office yang didalamnya terdapat microsoft word,microsoft excel, microsoft power point dan lainnya.tapi itu semua program berbayar
untuk anda yang membutuhkan program office yang gratis ada juga,misalnya Kingsoft ofiice, openoffice dan lainnya.

Itulah program yang biasanya ada dan wajib di laptop,netbook,komputer. dilain waktu mungkin saya akan melanjutkan postingan mengenai program program yang dibutuhkan untuk pengguna laptop,netbook.






2 comments:

  1. It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

    ReplyDelete
  2. Nice post, things explained in details. Thank You.

    ReplyDelete

Popular Posts

Copyright © 2013 Tambelan Kepulauan Riau Blog | Partner Pathmo Media And Oto News