Tambelankepri Blog memberikan informasi tentang Tambelan kepulauan riau

Bantuan untuk tambelan lebih dari 13,5M

Bantuan untuk tambelan lebih dari 13,5M

Bantuan untuk tambelan lebih dari 13,5M


               Saat ini masyarakat tambelan telah merasakan hasil program pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini, hanya saja perananan perbankan dalam menunjang ekonomi dan pendidikan masyarakat setempat masih minim. seperti penjualan hasil cengkeh mengalami kesulitan pemasaran dan penyimpanan uang hasil penjualan, untuk pemasaran cengkeh harus dijual kesedanau atau anambas. Sementara uang hasil penjualan cengkeh sulit disimpan, begitu juga biaya pendidikan untuk anak anak tambelan yang berada diluar daerah. pengiriman uang untuk mereka terpaksa dilakukan dengan jasa penitipan kapal ikan. camat tambelan menjelaskan masyarakat tambelan juga mengharapkan adanya fasilitas listrik PLN, pasalnya mesin genset yang ada sekarang sudah rusak, sementara untuk pendidikan saat ini masih banyak sekolah yang kekurangan ruang belajar. 
                     Di bidang Kesehatan beberapa waktu yang lalu ditemukan kasus demam berdarah.untuk mengatasinya sudah dilakukan penyebaran bubuk abate.hanya kedepan perlu dilakukan upaya upaya antisipasi dbd. sementara untuk penanganan kesehatan dalam rujukan pasien juga mendapat kendala transportasi.selama ini warga tambelan merujuk pasien yang sakit parah ke Propinsi Kalimatan Barat. hanya saja biaya transportasi cukup "Mahal".
                    Untuk pembangunan jalan tambelan membutuhkan dana untuk pembangunan jalan untuk menuju kebun masyarakat. masyarakat mengeluh ketika musim panen hasil tani seperti cengkeh saat ini jadi sulit dipasarkan. pemasaran lainnya di tambelan sampai saat ini tidak ada lahan atau aset pemerintah kabupaten bintan. sementara itu bupati bintan Ansar Ahmad menjanjikan pemerintah kabupaten bintan akan segera mengoperasikan BPR Bintan, sebelumnya pemerintah kabupaten bintan juga sudah mengajak Bank Riau Kepri untuk melakukan pengkajian untuk pendirian bank di tambelan. namun sampai saat ini belum juga terealisasi.sementara kantor pos yang sementara ini yang menjadi sarana pengiriman uang tidak lagi beroperasi. untuk pembangunan tambelan selama ini 
Pemerintah kabupaten bintan terus memberikan alokasi anggaran dalam yang cukup besar dibandingkan dengan kecamatan lain. tahun 2012 ini tambelan diberikan anggaran pembangunan sekitar 13,5 milyar rupiah.
Jumlah ini belum termasuk bantuan non fisik. anggaran ini digunakan untuk merehabilitasi rumah adat, komputerisasi sekolah,laptop dan infokus guru,subsidi kapal,DAK senilai 1,5 milyar rupiah,  75 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan beberapa pembangunan infrastruktur. disela sela kunjungan kerja ini Bupati Bintan Ansar Ahmad menyerahkan bantuan sosial senilai 450 juta rupiah untuk pembangunan mesjid surau,mushola, bantuan organisasi pemuda pemuda, sanggar, lansia, RT/RW, PHBI, KNPI, kelompok tani, kader posyandu, K3S, bantuan sosial korban bencana, serta santunan vitamin bagi ibu hamil.

penyerahanan bantuan juga dilakukan oleh wakil bupati bintan Khazalik, ketua DPRD Bintan dll.

25 Juni 2012






No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Copyright © 2013 Tambelan Kepulauan Riau Blog | Partner Pathmo Media And Oto News