Tambelankepri Blog memberikan informasi tentang Tambelan kepulauan riau

Cara menghapus dan menghilangkan virus new heur

Cara menghapus dan menghilangkan virus new heur


virus new heur
New Heur level (9)

Cara menghapus dan menghilangkan virus new heur

Jika anda menggunakan antivirus smadav, tentu anda pernah menemukan pesan dari antivirus tersebut, biasanya jika kita mencolokkan flashdisk,memori card yang terdapat virus didalamnya.
apa itu virus new heur ?? disini kita akan membedah kata perkata pesan peringatan antivirus smadav.
virus = tentu kita sudah tahu,program yang dapat berkembang biak sendiri dan menginfeksi sistem komputer.
new = baru, diterjemahkan dari bahasa inggris
heur = heuristic, eureka kata dasarnya.pernah mendengar kata eureka. itulah yang diucapkan oleh  Archimedes didalam bak mandi ketika menemukan cara mengetahui apakah mahkota raja perak atau emas sehingga lahirlah hukum Archimedes. eureka artinya sudah kutemukan.dari bahasa yunani.

scan antivirus pada umumnya menggunakan signature database dari virus yang telah dianalisa.biasanya yang dianalisa itu jenisnya, ukurannya, daya hancurnya, karekteristik dan atribut tertentu dari virus.dari database inilah virus dapat mendeteksi virus virus lama dengan waktu yang cepat.karena sudah ada data datanya dalam database tersebut. bagaimana dengan virus varian baru yang mirip dan hanya mengubah sedikit saja pengkodean. tentunya mereka tidak terdeteksi kalau hanya mengandalkan metode signature database.

algoritma heuristik dalam antivirus dapat berperan ganda dalam membantu scanning antivirus dalam meningkatkan kinerja dari antivirus dari segi kecepatan dan keakuratan. 
heuristic mendeteksi program berdasarkan gejalanya yang umum dilakukan oleh virus,  mencoba mengcopy file virus itu sendiri, menginjeksi kedalam program lain dan lainnya
metode heuristic juga mencoba untuk menganalisa apakah suatu program itu mencurigakan, dengan metode heuristic antivirus akan menganalisa source code didalam tubuh virus dan mendeskripsinya jika virus tersebut dilindungi dengan proteksi enkripsi code.

Cara mengatasi virus new heur
kembali kepada warning smadav, kenapa smadav memberikan peringatan new heur virus ketika anda mencolokkan flash disk?
sebenarnya didalam flash disk tersebut terdapat file autorun.inf yang menginstruksi menjalankan program beratribut executable(exe). nah file berekstensi exe inilah yang dicurigai smadav sebagai virus new heur. jadi antivirus smadav tidak perduli apakah file itu virus atau bukan.yang pasti setiap ada perintah menjalankan file dari autorun.inf maka akan dianggap new heur virus!!
dan memang kebiasaan worm/malware/virus menggunakan file autorun.inf untuk memjangkiti,menginfeksi komputer. setelah mendapatkan file yang dicurigai tersebut antivirus smadav akan mencari file lain yang berkarakter sama dengan file yang dianggap virus new heur tadi.

Sebenarnya tekhnik tersebut sangat bagus untuk memberantas virus yang mencoba memasuki komputer anda melalui flashdisk. tapi juga dapat menjahili komputer orang lain.mungkin dilain waktu saya akan membahasnya.
Bagaimana jika sudah discan,diclean(dibersihkan) oleh antivirus,pesan antivirus tetap memperingatkan new heur virus? itu berarti sistem komputer anda sudah terinfeksi oleh virus. anda lakukan full scan dengan antivirus smadav, kalau masih tidak mempan berarti anda harus menambah antivirus lain yang menurut anda bagus.kemudian anda scan komputer anda lagi.sebaiknya antivirus smadav dinon aktifkan dulu untuk menghindari dari scan ganda dari smadav.

dari artikel saya ini dapat kita tarik suatu kesimpulan new heur virus bukanlah nama virus seperti virus yang selama ini anda kenal misalnya brontok, sality, virut dan virus lainnya. new heur virus adalah file yang mencurigakan sebagai virus yang tidak terdeteksi oleh database antivirus smadav.
terimakasih anda telah membaca artikel yang berjudul cara menghapus dan menghilangkan virus new heur







8 comments:

  1. Informasi yang menarik dan bermanfaat Terimakasih atas petunjuk dan sarannya.
    Download AntiVirus Terbaru Gratis

    ReplyDelete
  2. Virus can be so dangerous to the computer. Your information is really awesome although it is in Indonesian language but through a friend of mine in Jakarta I've managed to get a good understanding here. Tq so much!

    ReplyDelete
  3. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    ReplyDelete
  4. Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

    ReplyDelete
  5. Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

    ReplyDelete
  6. very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.

    ReplyDelete
  7. Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

    ReplyDelete
  8. nice information it is unique and informative thanks for sharing

    ReplyDelete

Popular Posts

Copyright © 2013 Tambelan Kepulauan Riau Blog | Partner Pathmo Media And Oto News